Good Housekeeping mengacu pada sejumlah langkah praktis yang rasional bahwa perusahaan dapat melakukan sendiri untuk meningkatkan produktivitas mereka, memperoleh penghematan biaya, mengurangi dampak lingkungan dari operasi mereka, dan meningkatkan prosedur dan keselamatan kerja. Jadi itu adalah alat manajemen untuk manajemen biaya, pengelolaan lingkungan, dan perubahan organisasional. Ketika hal-hal ini diperhatikan, maka "tiga kemenangan " (ekonomi, lingkungan, organisasi) dapat dicapai dan proses perbaikan yang terus menerus dalam perusahaan dapat dibangun.
Menempatkan konsep Good Housekeeping dalam praktek berarti melakukan tindakan sukarela yang bertujuan untuk:
• Rasionalisasi penggunaan bahan baku, air, dan energi input, mengurangi hilangnya bahan masukan yang berharga dan oleh karena itu mengurangi biaya operasional
• Mengurangi volume dan / atau toksisitas limbah, air limbah, dan emisi yang terkait dengan produksi
• Menggunakan kembali dan / atau daur ulang maksimum input primer dan bahan kemasan
• Meningkatkan kondisi dan keselamatan kerja dalam suatu perusahaan
• Membuat perbaikan organisasi.
Oleh karena itu, praktek Good Housekeeping dapat memberikan aset ekonomi yang nyata dan keuntungan bagi perusahaan. Misalnya, meminimalkan penggunaan bahan baku,
energi, dan air, serta limbah dan air limbah, menyebabkan pengurangan biaya.
Komentar
Posting Komentar
Silahkan masukkan komentar anda....